Friday, 14 September 2012

Jamur Lingzhi bikin Awet Muda

Catatan paling awal manusia mengenal Lingzhi dan menggunakannya sebagai obat, dapat ditelusuri sejak perang Zhun Jiu 2000 tahun yang lampau. Dari kitab Lie Zi Tang Wen, Dinasti Chou, dikatakan: “Di atas tanah yang membusuk terdapat biji cendawan” dan juga disimpulkan dari pengalaman, bahwa menggunakan Lingzhi dapat menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan. Menyeduhnya, sampai harum semerbak dan meminumnya membuat mata menjadi terang, pikiran menjadi jernih, hati menjadi tenang, menguatkan buah pinggang, dan ini merupakan sebuah harta karun.

Menurut catatan yang berwenang, buku pengobatan Lingzhi yang paling awal dibuat 2000 tahun lalu adalah “Shen Nong Ben Cao Jing” biji ungu, manis, lembut, tak beracun, terutama mengobati kuping tuli, memperbaiki sendi, menjaga kesadaran, menjaga vitalitas, menguakan tulang iga, memperbaiki wajah. Juga ditekankan bahwa jika sering memakan Lingzhi, membuat awet muda, umur panjang. Semua teori ini telah dibuktikan dan dijadikan buku panduan oleh ahli-ahli obat kedokteran penerusnya hingga kini.

Berdasarkan teori-teori ini, ilmu kedokteran dewasa ini menemukan Lingzhi dapat memperlebar otot-otot pembuluh darah jantung, memperbaiki kekurangan oksigen dalam darah, dan mensuplai darah, menambah gizi aliran darah dan jantung, membantu memulihkan dan meningkatkan fungsi jantung. Juga Linzhi berkhasiat menyembuhkan otak yang kekurangan darah, otak yang tak sempurna, kecerdasan yang lemah, saraf yang lemah, sulit konsentrasi, gerakan yang lambat akibat kemunduran organ-organ tubuh, otot yang mengerut, pegal-pegal dan lain-lain, yang menghasilkan pengobatan yang sesuai dengan hasil di lapangan

Memperkenalkan Khasiat Ling Zhi Alam yang Diproses Secara Modern
Menurut penyelidikan ilmu obat modern dan penggunaan dilapangan, membuktikan :

1. Mempertajam Penglihatan Mata. Dapat mencegah perubahan retina mata serta kemunduran bola mata, memperbaiki rabun mata, mata mengering, mata berkunang-kunang, kemunduran penglihatan dan lain-lain.

2. Menenangkan, memperbaiki gejala ketegangan yang abnormal dari saraf - saraf perasa, memulihkan fungsi pengaturan dari saraf pusat, memperbaiki gejala seperti : pusing, sakit kepala, sulit tidur, sering bermimpi, pelupa, letih tak bertenaga, daya ingat menurun, gangguan perasaan, gelisah dan gejala kecemasan.

3. Memperlambat Penuaan Lingzhi mempunyai fungsi melindungi dan melawan oksidasi terhadap sel-sel tua, kelelahan, keracunan, tekanan yang mengakibatkan kelebihan oksigen negatif yang
membuat kemunduran dan perubahan sifat dari berbagai susunan terhadap timbulnya radikal bebas dan oksidasi berlebihan dari lemak darah dan sekaligus membersihkannya.

4. Mengobati Infeksi Pernafasan. Lingzhi mempunyai fungsi nyata pada lingkungan terhadap unsur udara maupun penyakit flu yang mengakibatkan infeksi pernafasan.

5. Mengobati Penyakit Jantung. Lingzhi dapat melebarkan otot-otot jantung, memperbaiki kekurangan oksigen pada darah dan menambah gizi pada darah ke jantung, membantu memulihkan, dan meningkatkan fungsi jantung.

6. Mengobati Penyakit Liver (hati). Lingzhi berfungsi mengendalikan gula dan triterpenoid, dapat dengan efektif melindungi liver dari racun penyakit dan menormalkan kadar SGOT dan SGPT untuk fungsi liver yang sehat.

7. Mengobati Penyakit Asma, penyakit yang bisa timbul akibat perubahan cuaca dan stamina tubuh yang turun, Lingzhi membantu memberi pengobatan penyakit ini dengan baik.

8. Berfungsi melawan tumor. Lingzhi berfungsi menahan sel-sel tumor.
Dalam beberapa tahun ini juga banyak diselidiki bahwa Lingzhi menghasilkan gula yang dapat memperkuat antibodi manusia, berfungsi menghidupkan sel-sel.

Lingzhi mempunyai banyak manfaat pengobatan, juga bahan obat yang mewah, yang lebih dari 2000 tahun khasiatnya banyak dimanfaatkan orang. Sejak dahulu China sudah mengetahui manfaat Lingzhi sebagai obat, penyembuh penyakit, dan penguat ketahanan tubuh.

Triterpenoid :
Setiap kandungan terdapat 100 jenis, dengan total kandungan kira-kira 4%, dengan rasa pahit yang khas, berfungsi melindungi hati, anti alergi, dan menurunkan enzim empedu.

Polisakaria :
Mempunyai susunan glukosa, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, membentuk antibodi, melawan kanker, alergi, juga menurunkan gula darah, lemak darah, serta membantu menyembuhkan hepatitis B.

Adenosine :
Kandungan kira-kira 1% yang dapat menenangkan fungsi darah, mencegah pembekuan darah, anti penggumpalan trombosit, memperlebar pembuluh darah jantung dan mencegah kepikunan.

Germanium Organik :
Mempunyai kandungan penambah oksigen ke dalam darah manusia hingga 1,5 kali lebih kuat. Memperlancar peredaran darah, mencegah penuaan dini, memperkuat kekebalan tubuh.

Kaya kandungan asam amino dan mikronutrien :

Kalsium(K), Calcium (Ca), Fosfor (P), Magnesium (Mg)

 

Copas dari akun FB Komaru Young Sugimory

1 comment:

  1. thanks smg bermanfaat infox gan..
    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=12

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.